PANDUAN PEMBELAJARAN DAN ASESMEN
Memahami Pembelajaran Paradigma Baru Pembelajaran paradigma baru memastikan praktik pembelajaran untuk berpusat pada peserta didik. Dengan paradigma baru ini, pembelajaran merupakan satu siklus yang berawal dari pemetaan standar kompetensi, perencanaan proses pembelajaran, dan pelaksanaan asesmen untuk memperbaiki pembelajaran sehingga peserta didik dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Pembelajaran paradigma baru memberikan keleluasaan bagi pendidik untuk merumuskan rancangan pembelajaran dan asesmen sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik. Pada pembelajaran paradigma baru, Profil Pelajar Pancasila berperan menjadi penuntun arah yang memandu segala kebijakan dan pembaharuan dalam sistem pendidikan Indonesia, termasuk pembelajaran, dan asesmen. Kurikulum Asesmen Pembelajaran Tujuan Pembelajaran Proses Asesmen Proses Pembelajaran Apakah pembelajaran paradigma baru? Gambar 1 Kerangka Pengembangan Pembelajaran pada Pembelajaran Paradigma Baru 2 Panduan Pembelajaran ...

Comments
Post a Comment